Manfaat Bauh Pepaya

Ada sekitar.40 jenis pepaya yang dibudidayakan dan dikenal di seluruh dunia. Mereka adalah buah berbentuk bulat-lonjong dengan berat sekitar 1 - 2,3 kilogram. Rongga bagian dalam buah mengandung biji hitam bulat yang terlihat seperti zat gelatin. Varietas terkenal dari pepaya antara lain Kamiah, Meksiko Merah, Meksiko Kuning, Solo, Sunrise, Sunset, Solo Vista dan Waimanalo. Buah mengandung pepeya papain yang dapat mencerna protein.
Buah Pepaya baik untuk dikonsumsi untuk :



1. Perlindungan Terhadap Penyakit Jantung
Pepaya sangat membantu untuk pencegahan aterosklerosis dan penyakit jantung diabetes. Pepaya merupakan sumber vitamin C yang sangat baik serta sumber vitamin E dan vitamin A.Nutrisi yang ada dalam pepaya membantu mencegah oksidasi kolesterol, ketika kolesterol teroksidasi, akan menempel dan mengendap di dinding pembuluh darah, membentuk plak berbahaya yang dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke. Pepaya merupakan sumber serat yang baik, untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi. Asam folat yang terdapat dalam pepaya dibutuhkan untuk mengubah zat yang disebut homocysteine ​​menjadi asam amino seperti sistein atau metionin. Jika belum diubah, homocysteine dapat merusak dinding pembuluh darah, dianggap sebagai faktor risiko yang signifikan untuk serangan jantung atau stroke.

2. Kanker Usus
Nutrisi dalam pepaya bisa membantu dalam pencegahan kanker usus besar. Serat pepaya mampu mengikat racun penyebab kanker di usus besar dan sehingga sel-sel usus besar lebih sehat. Nutrisi ini memberikan perlindungan sinergis untuk sel-sel usus besar dari kerusakan oleh radikal bebas pada DNA, Meningkatkan asupan pepaya ini adalah baik untuk seseorang/individu yang berisiko besar terkena kanker usus.

3. Efek anti-inflamasi
Pepaya mengandung beberapa enzim protein yang unik termasuk papain dan chymopapain. Enzim ini membantu peradangan lebih rendah dan untuk meningkatkan penyembuhan dari luka bakar. Selain itu, nutrisi antioksidan yang ditemukan dalam pepaya, termasuk vitamin C, vitamin E, dan beta-karoten, juga baik untuk mengurangi peradangan. Hal ini mungkin menjelaskan mengapa orang dengan penyakit yang diperburuk oleh peradangan, seperti asma, osteoarthritis, dan rheumatoid arthritis, menemukan bahwa tingkat keparahan kondisi mereka berkurang ketika mereka mendapatkan lebih banyak nutrisi dari pepaya.


4. Mampu memberikan Dukungan Immune
Vitamin C dan vitamin A, yang terdapat dalam pepaya yang diproses dalam tubuh dari beta-karoten yang dibutuhkan untuk fungsi dari sistem kekebalan tubuh. Pepaya baik untuk mencegah penyakit seperti infeksi telinga, pilek dan flu.

5. Arthritis Rheumatoid
Dosis tinggi vitamin C membuat osteoarthritis, jenis arthritis degeneratif yang terjadi dengan penuaan, yang lain menunjukkan bahwa makanan yang kaya vitamin C, seperti pepaya, memberikan perlindungan manusia terhadap polyarthritis inflamasi, suatu bentuk rheumatoid arthritis yang melibatkan dua atau lebih sendi.

6. Meningkatkan Kesehatan Paru - paru
Jika Anda seorang perokok, atau jika Anda sering terkena/terpapar asap rokok (perokok pasif), sangat dinjurkan untuk mengkondumsi pepaya yang kaya akan vitamin A. Jika Anda suka merokok, atau jika pekerjaan Anda mengharuskan terkena paparan asap (terpaksa menjadi perokok pasif), sebaiknya jaga diri sendiri dengan memastikan bahwa setidaknya satu dari makanan sehat di dunia yang kaya vitamin A, seperti pepaya, merupakan bagian sehari-hari dari makan anda.

7. Mencegah Kanker Prostat
Makan buah-buahan yang kaya lycopene seperti pepaya, dapat sangat mengurangi risiko pria terkena kanker prostat. Pria yang mengkonsumsi pepaya yang ditemukan memiliki 86% penurunan risiko kanker prostat. Ditemukan antara pria yang mengkonsumsi makanan yang kaya akan likopen buah-buahan dan sayuran seperti tomat, aprikot, jeruk, semangka, pepaya, dan jambu biji. Pria yang paling sering mengkonsumsi/makan pepaya adalah 82% lebih kecil kemungkinannya untuk menderita kanker prostat dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi makanan yang kaya lycopene dari sumber lain. Konsumsi rutin makanan yang kaya lycopene menghasilkan efek perlindungan sinergis.

8. Nembantu Proses Pencernaan
Jika Anda memiliki masalah pencernaan, Anda harus mengkonsumsi / makan pepaya. karena mengandung enzim yang disebut papain, yang membantu dalam proses pencernaan. Hal ini dapat mencegah Anda dari sembelit dan juga dapat membantu mengobati diare. Papain juga telah digunakan untuk mengobati sengatan dari lebah dan ubur-ubur.

9. Meringankan rasa Mual
Jika Anda sering mengalami mual, itu karena Anda memiliki morning sickness atau Anda mabuk ketika Anda bepergian, Anda mungkin dapat mempertimbangkan untuk menambahkan pepaya dalam menu makanan Anda, Pepaya dikenal untuk mencegah mual.

10. Perlindungan terhadap paru - paru
Pepaya ini memberikan tubuh perlindungan terhadap paru-paru karena mengandung Vitamin A. Ketika seseorang mengalami kanker paru-paru atau penyakit paru-paru lainnya, mereka sering diindikasi kekurangan vitamin A. Jika Anda khawatir kanker paru-paru akibat asap rokok atau kondisi lingkungan kerja , maka ada baiknya untuk menambahkan pepaya ke dalam makanan anda.Banyak orang yang percaya pepaya yang juga akan membantu melindungi jantung dan tubuh dari berbagai bentuk kanker.

11. Membantu mengobati Demam Berdarah
Jus dari daun pepaya dapat menyembuhkan demam berdarah. Cuci daun dan dipotong kecil - kecil. diperas airnya dan disaring. Dua sendok makan porsi per hari. Memiliki rasa sangat pahit mungkin dapat membantu untuk mengobati demam berdarah .

12. Memberikan Perawatan Kulit
Pepaya ini sangat berguna untuk pengobatan berbagai iritasi kulit dan luka. Hal ini juga telah digunakan untuk pengobatan luka bakar, luka dari bekas operasi. Lotion Papain digunakan pada luka dalam proses penyembuhan dan bukan pada luka terbuka. Ketika diterapkan pada kulit, hati-hati jangan sampai kontak langsung dengan luka terbuka.


Mineral:
Gizi
Jumlah
DV%
Kalsium
33.6mg
3%
Besi
0,1 mg
1%
Magnesium
14.0mg
3%
Fosfor
7.0mg
1%
Kalium
360mg
10%
Sodium
4.2mg
~
Seng
0,1 mg 
1%
Tembaga
0.0mg 
1%
Manggan
0.0mg
1%
Selenium
0.8mcg  
1%
Fluor
~
~

Kalori Informasi:
Nutrisi
Jumlah
DV%
Kalori
54,6 (229 kJ)
3%
Karbohidrat
50,1 (210 kJ)
~
Lemak
1,6 (6,7 kJ)
~
Protein
2.9 (12.1 kJ)
~
Alkohol
0,0 (0,0 kJ)
~

Sterol:
Nutrisi
Jumlah
DV%
Kolesterol
0.0mg
0%
Pitosterol
~
~

Lemak & Asam Lemak:
Nutrisi
Jumlah
DV%
Total Lemak
0.2g
0%
Lemak Jenuh
0.1g
0%
Lemak tak jenuh tunggal
0.1g
~
Lemak tak jenuh ganda
0.0g
~
Jumlah asam lemak trans
~
~
Jumlah asam lemak trans-monoenoic
~
~
Jumlah asam lemak trans-polyenoic
~
~
Jumlah asam lemak Omega-3
35.0mg
~
Total asam lemak Omega-6
8.4mg
~
Vitamin:
Gizi
Jumlah
DV%
Vitamin A
1531IU
31%
Vitamin C
86.5mg
144%
Vitamin D
~
~
Vitamin E (alphatocopherol)
1.0mg
5%
Vitamin K
3.6mcg
5%
Thiamin 
~
3%
Riboflavin
~
3%
Niacin
0.5mg
2%
Vitamin B6
60.0mg
1%
Folat
53.2mcg
13%
Vitamin B12
120.0mcg
~
Asam pantotenat
0.3mg
3%
Kolin
8.5mg
~
Betaine
~
~

Karbohidrat:
Nutrisi
Jumlah 
DV%
Jumlah Karbohidrat
13.7g
5%
Fiber Diet
2.5g
10%
Pati
~
~
Gula
8.3g
~

Protein & Asam Amino:
Nutrisi
Jumlah
DV%
Protein
0.9G
2%

Lainnya:
Nutrisi
Jumlah 
DV%
Alkohol
0.0g
~
Air
124g
~
Abu
0.9G
~
Kafein
0.0mg
~
Theobromine
0.0mg
~


buah pepaya, pepaya buah, manfaat pepaya, tanaman pepaya, nutrisi pepaya, budidaya pepaya, buah pepaya, pepaya buah, manfaat pepaya, tanaman pepaya, nutrisi pepaya, budidaya pepaya, buah pepaya, pepaya buah, manfaat pepaya, tanaman pepaya, nutrisi pepaya, budidaya pepaya, buah pepaya, pepaya buah, manfaat pepaya, tanaman pepaya, nutrisi pepaya, budidaya pepaya, 

No comments:

Post a Comment

Labels