Manfaat Buah dan Sayuran

Udara dingin dapat membuat kulit Anda terlihat kering dan kusam, dalam kondisi seperti ini mungkin penggunaan pelembab kulit mungkin bisa sedikit membantu memelihara kecantikan kulit Anda, namun yang lebih penting untuk kulit yang lebih sehat dan bercahaya Anda perlu untuk mengkonsumsi makanan yang sehat. Berikut adalah jenis buah dan sayuran yang bisa membuat kulit lebih bercahaya secara alami.



Amla atau gooseberry
Kandungan Vitamin buah Amla membantu dalam meningkatkan produksi kolagen yang penting untuk menjaga kulit Anda terlihat kencang dan bercahaya.
Cara terbaik untuk makan amla adalah mengkonsumsi pada saat perut dalam kondisi kosong dan dikonsumsi dalam bentuk jus, sebaiknya pada pagi hari. Hal ini akan memperlambat degenerasi kolagen dan juga membantu tubuh memproduksi lebih banyak.

Buah Apel
Makan satu buah apel sehari bisa menjaga penuaan kulit, karena buah Apel memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak. Apple juga mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini kulit.
Untuk mendapatkan kulit bersinar, Anda bisa makan satu buah apel setiap hari. Anda juga dapat menggunakan buah apel yang telah dihaluskan untuk digunakan sebagai masker pada kulit, gunakan selama 10 menit kemudian mencucinya dengan air bersih. Selain itu apel juga memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya juga. Untuk tahu lebih banyak Baca Berikut ini ...

Wortel
Wortel tinggi kandungan beta karoten yang diubah oleh tubuh menjadi vitamin A. Hal ini menjadi penting dalam menu diet harian Anda. Bukan hanya dapat membuat kulit Anda tampak bercahaya, wortel juga akan melawan keriput dan memperbaiki kulit Anda sehingga sehat.
Anda dapat menambahkan wortel untuk salad atau memasak untuk membuat hidangan. Minum jus wortel dengan utuh juga merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan kecantikan Anda.

Jeruk nipis
Kulit Anda cenderung terlihat kusam jika memiliki bekas luka, jerawat dan komedo. Tapi lemon bisa menjaga kulit Anda dari masalah tersebut, karena buah ini memiliki kandungan vitamin C yang dibutuhkan untuk sintesis kolagen.
Minumlah perasan jeruk nipis dalam segelas air hangat di pagi hari. Anda juga dapat menambahkan sesendok madu didalamnya.

Biji Labu
Salah satu cara ampuh untuk mencerahkan kulit adalah dengan makan beberapa biji labu. Biji labu yang kecil-kecil banyak mengandung seng yang sangat penting dalam penciptaan sel-sel kulit baru, juga meningkatkan warna kulit dan mengontrol produksi minyak di kulit Anda.
Makanlah segenggam biji labu sebagai makanan ringan pada malam hari

Sayur Bayam
Bayam banyak mengandung antioksidan, bayam dapat membantu mengurangi timbulnya keriput pada kulit. Hal ini juga membantu memperkuat jaringan kulit dan memiliki sifat anti-inflamasi yang bersifat menghilangkan racun, sehingga menjadikan kulit bercahaya.
Biasanya bayam harus direbus dan kemudian ditambahkan ke salad atau Anda dapat membuat kari. Jus Bayam juga efektif dalam menjaga kesehatan kulit Anda. 

Stroberi
Kandungan asam malat dalam stroberi menjadikan pemutih alami kulit. Ia juga memiliki banyak antioksidan yang menjadikan kulit Anda sehat dari dalam dan tampak bercahaya.
Makanlah segenggam stroberi setiap hari atau bisa juga stroberi dihaluskan untuk membuat pasta kemudian ditambahkan sedikit yoghurt serta madu. Oleskan pasta pada wajah Anda dan biarkan selama 15 menit untuk mendapatkan kulit bersinar.

Ubi jalar
Anti-inflamasi di alam, ubi jalar memiliki kandungan vitamin A yang tinggi, yang berfungsi membantu memerangi bakteri penyebab jerawat. Kandungan vitamin C dalam ubi jalar dapat lebih meningkatkan warna kulit dan menyembuhkan bekas luka akibat jerawat.
Makanlah ubi sebagai cemilan malam, caranya rebus ubi jalar dan tambahkan garam, merica dan air perasan jeruk nipis . 

Tomat
Tomat kaya akan antioksidan yang disebut lycopene yang memiliki sifat anti-penuaan dan juga berfungsi sebagai tabir surya dari dalam. Karena tomat bersifat asam di alam, tomat membantu mengencangkan pori-pori dan mencegah timbulnya jerawat.
Untuk mendapatkan manfaat optimal dari tomat, biasanya ditambahkan ke beberapa masakan dalam bentuk haluskan atau irisan. Tapi Anda juga bisa langsung memakannya mentah atau menggunakannya dalam jus.

No comments:

Post a Comment

Labels